Bandung trip #day 3 - Fabrik Eatery & Bar

3rd day in Bandung, also our last day. Paginya memutuskan untuk cari sarapan di sekitar hotel barengan I dan Mr, dan kemudian I ngajakin makan kupat tahu di pinggir jalan, dekat alfamart sekitaran hotel. Gerobaknya sebelahan sama bubur ayam. I dan Mr ini asalnya dari Bogor dan mereka sudah biasa makan kupat tahu ini, sedangkan saya sendir have no idea about that kind of food. Yang saya tau ya ketoprak atau ketupat sayur. But then i'm willing to try this new dish. Setelah memesan, tampilan kupat tahu itu mirip ketoprak, cuma rasa bumbu kacangnya asin. Isi dari kupat tahu itu sendiri ketupat, tahu, tauge, disiram bumbu kacang dan diberi kerupuk. Sayangnya ternyata lidah saya kurang cocok dengan makanan ini. Kalau menurut Mr, kupat tahu ini lumayan, tp katanya ada yang lebih enak. Ya mungkin lain kali saya harus coba yang di tempat yang direkomendasi Mr. Tapi yang ini kurang enak kalau menurut saya.

Siangnya setelah check out, kami memutuskan untuk cari makan siang dulu sebelum kembali ke Jakarta. Awalnya kepikiran makan di Tizi, pas lokasinya dekat sama hotel, tp kemudian kami memutuskan untuk makan di Fabrik Eatery & Bar yang terletak di Jl. R.E. Martadinata. Setelah bergumul dengan jalanan Bandung, kami yang mengandalkan maps akhirnya sampai juga di fabrik.

Restorannya sendiri modelnya mirip Goods dept kalau di Jakarta. Bedanya adalah kalau Goods dept itu adalah tempat belanja yang ada cafe di dalamnya (Goods cafe), kalau Fabrik ini lebih menonjolkan eatery nya. 

Begitu kami sampai, ternyata restoran ini cukup ramai. Kami duduk di bagian dalam, di depan exit shop. Sejauh mata memandang, kelihatannya seluruh area merupakan smoking area. Ada juga area garden, dengan sederet meja dan bangku tinggi dan satu meja panjang di tengah area.

view dari meja kami

Shop yang terdapat di dalam Fabrik


Berhubung sarapan seadanya dan sudah lewat jam makan siang, kami pun langsung scanning menu dan memesan makanan karena perut sudah keroncongan. Menu makanannya cukup menggoda, dengan nuansa makanan asian-western-italian.

Appetizer, Salad, Pasta, Asian

Grilled, Dessert, Alcohol drinks

Non-alcohol drinks
Dan kemudian minuman-minuman disajikan terlebih dahulu:

Lychee Ice Tea (19k)

 Lychee Ice Tea nya enak. Teh nya sendiri wangi dan rasa peach nya juga terasa, saling melengkapi, baik elemen teh dan peach nya masing-masing tidak ada yang overpowering

Peach Freezta (28k)
 Buat yang kenal saya, pasti udah bisa nebak kalau minuman ini pasti minuman saya. I'm a big fan of Peach! Minuman ini sendiri merupakan fruit ice blended with lemon juice and fresh peach fruit. Sederhananya ini semacam es serut super smooth yg dibuat dari peach, diberi potongan buah peach dan lemon juice. Rasanya segar dan presentasi minumannya menarik. Love it!

Espresso Macchiato or Con Panna (15k)
 Pesenannya AH, described as mild espresso with creamy taste.

Vanilla Bourbon TWG Tea (18k)
Baileys Single (35k)
Tidak lama kemudian makanan pun mulai berangsur-angsur berdatangan:

Aglio Olio Original (30k)
 Tasty, accompanied with garlic bread. But unfortunately too oily. Ini pesenannya M, she always adds parmesan to her A/O, but she didn't add anything to this dish.

Bratwurst with Potato Cube (39k)
 Bratwurst sausage with BBQ sauce and salad. This dish tasted good but the potato cubes were way too salty for me.

Beef Zurichsee with Hash Brown (55k)
 Beef stew with creamy sauce. The beef was tender and juice, and the sauce just completed this dish. Untuk side nya boleh pilih hash brown atau garlic rice

Holy Sh**t Chicken (52k)
Namanya yang unik membuat saya tertarik memesan menu ini. And it took around 25 minutes to cook this dish. And fortunately, this worth the wait. Half organic baby chicken grilled to perfection. The chicken meat was tender and juice while the skin was crunchy and perfectly seasoned. Dilengkapi dengan potato croquettes, sauteed veggies dan tomato salsa yang menambah kesegaran makanan ini. Yummy yumm!!

In conclusion, makanannya enak dan cukup memuaskan dengan harga yang terjangkau. Dan menurut saya alcohol drinks nya juga cukup terjangkau dibandingkan dengan harga restoran sejenis di Jakarta. Jadi yang mau minum-minum cantik bisa juga mampir kesini. 

The Fabrik Eatery & Bar
Jl. R.E. Martadinata no. 107, Bandung
telp: (022) 7107107
Open hours :
Mon - Thu: 10:00 am - 12:00 pm
Fri - Sat: 10:00 am - 2:00 am
Sun: 10:00 am - 12:00 pm

Parking lot : Yes

Facebook : FABRIKeatery
Twitter     : @FABRIKeatery

Comments

Popular posts from this blog

Peeking inside Crumble Crew - Tulodong Atas, SCBD

Union: Union made is well made they said