Bandung Trip #day 2 - Lawangwangi Creative Space Bistro

It was a beautiful sunny day. Setelah berpusing-pusing ria nentuin rute perjalanan hari kedua ini, akhirnya kami memutuskan buat makan siang dulu di Lawangwangi. It's an art space, took about 20 minutes from hotel to get to Lawangwangi. Dari Jakarta juga saya pribadi merasa this place really worth a visit. Dan ternyata memang perasaan saya enggak salah.

Kalau datang dari arah Simpang Dago, tinggal lurus saja sampai melewati Terminal Dago. Beberapa kilometer dari sana, tinggal mengikuti jalan lurus kiri yang turun ke bawah. Nah, itulah Jl. Dago Giri. Dari sana banyak terdapat papan petunjuk Lawangwangi Creative Space yang dipasang di sisi jalan. Jadi enggak perlu khawatir tersesat sebelum sampai kesana.

Dari pintu masuk, mata kita sudah disuguhi dengan berbagai macam karya-karya seni yang unik. Restorannya sendiri terletak di lantai 2. Dengan kaca-kaca tinggi serta pemandangan alam pegunungan. I love being surrounded by art pieces. Area nya sendiri terbagi jadi 3 area: Outdoor dibagian teras dan 2 lantai Indoor.

Jalan masuk ke restoran melalui Gallery


Lukisan yang menyambut di dekat tangga naik restoran

Another Art Work
Bagian indoor lantai 1

Indoor lantai 2

Kalau gak salah sih, all area seems for smoking. Kami pun memilih untuk duduk di bagian indoor lantai 2. Tanpa AC juga sebenarnya disana sudah cukup sejuk, tp di dekat tempat duduk kami diletakkan juga AC portable. Service ok, waiters nya cukup tanggap dan bisa ngejelasin setiap menu yang kami tanyakan.

Menu

 
Menu
 Pilihan menu nya cukup beragam, dari salad, appetizer, Indonesian, Steaks, Pasta, dll. Minumannya juga beragam banget. Dan menurut saya, harganya cukup affordable. So then let us take a peek at the chosen menu:

Chicken Steak with Blackpepper Sauce (37k)

 Basically ini ayam goreng tepung ditemani dengan brokoli dan wortel rebus dan potato wedges. Daging ayamnya lembut dan juicy. Blackpepper sauce nya spicy.

Chicken Lawangwangi (45k)
 This is one of their specialties menu. Gak jauh beda sama Chicken Steaknya, tapi yang ini daging ayam filletnya di stuffed dengan mushroom and cheese, served with boiled veggies and french fries and mushroom sauce . 

Grilled Chicken Steak with Mushroom Sauce (37k)
Grill Chicken Steak with BBQ Sauce (37k)
Beef Lawangwangi (60k)
 Grill Beef Steak, served with BBQ Sauce, Potato Wedges and boiled veggies.

Sop Buntut Original (50k)
 Oxtail Soup, with generous portion of meat, 3 big cuts of oxtail. Served with rice and emping. This tasted ok, but nothing special

Then let's move on to the drinks list:
Lemon Squash (25k)

Midorie (25k)

Jasmine Green Tea (18k)
 I didn't know why they called this Green Tea, because i hardly tasted the green tea taste. Dan bahkan walaupun enggak sesuai deskripsi, agak membingungkan juga kenapa mreka kasih ekstra buah lychee di minuman ini.
Ice Lemon Tea (18k)

Lychee Juice (25k)
These drinks freshen up our lunch. And since we had finish our meals, we enjoyed the view, chat, and laugh :)

Pemandangan dalam restoran dari tempat kami duduk

There's a bridge outside the restaurant where you can enjoy the beautiful view and taking some silly windy pictures

Restaurant look from the outside bridge
Both of our eyes and tummy are happy of good food and great view. Will pay another visit when i get back to Bandung with my family.


Lawangwangi Creative Space Bistro
Jl. Dago Giri 99 Warung Caringin Mekarwangi Bandung, Indonesia 40391
Phone     : (022) 2504065
Open       : Tues - Sun, 11AM - 10PM
                 Sat 10AM - 11PM
Websites : artsociates.com 
Twitter      :  @lawangwangiBDG
Email       : lawangwangiCS@gmail.com
Parking lot : Yes

Comments

Popular posts from this blog

Peeking inside Crumble Crew - Tulodong Atas, SCBD

Union: Union made is well made they said

Bandung trip #day 3 - Fabrik Eatery & Bar