Bandung Trip #day 1 part 1 - Maja House (Sugar and Cream Restaurant)

I went on a short trip to Bandung with a couple of friends for 3 days (Fri-Sun). There are 6 of us but unfortunately one of us couldn't make it. So then the 5 of us decided to stay at Jayakarta Hotel and Resorts at Jalan Ir. H. Juanda, Bandung. Berbekal diskon dari Agoda , kita dapet kamar executive dengan balkon + breakfast for 2 untuk sekitar 600ribuan per night. Sampai di hotel, check-in, beres-beres, santai sebentar, kemudian siap-siap buat keluar lagi.

We already booked a table for 5 at Maja House for 10.30PM. We left at 10PM And it took around 30 minutes for us to get there from our hotel. So then here it goes Maja House

A hip bar, restaurant, and lounge in Bandung. Satu area sama Stevie G Boutique Hotel dan sama-sama tergabung dalam Maja Group. Katanya sih hotel ini unik banget karena setiap kamar memiliki interior yang berbeda-beda. Sempet rekomen temen-temen buat nginep disini tapi sayangnya jauh dari mana-mana. Sedangkan kita emang niatnya mau jalan-jalan, bukan untuk stay di hotel sepanjang hari. 

Located side to side with Stevie G boutique Hotel

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjf-EGIYHeAAinfyHfttKpbVnxCw5jqGLCWGzvLzSnm6tiPMlP3dNKYYkVrSjPKn58k9kW-6mp3KN51OgfjVMFC__03TRnB20oZuYCNLuRF8DipP1BSqgGPIh4C5dn9M7OVIFIrd9bSLvrJ/s1600/maja+house+sugar+cream.jpg
Entrance (grabbed from allcheese.tumblr.com)


Jangan khawatir sama pemandangan anak tangga yang banyak itu, di sisi kiri ada elevator buat elderly, ibu hamil sama disabled. Kalo yang sehat ya sebaiknya naik tangga aja, itung-itung olahraga. hehe. Sampai di ujung tangga kamu bakal disambut sama Greeter yang akan ngasih info soal berbagai area disana. FYI, untuk area outdoor sofa itu ada minimum payment 100ribu per orangnya. Dan karena di luar dingin + udah gelap banget akhirnya kita memutuskan untuk duduk di area indoor aja, tempat duduknya sofa juga tapi lebih terang dibandingin di outdoor. Dan waktu kita sampai, sepi banget, cuma ada 1 meja yang keisi. Tapi kata waiters nya udah ada yang reserved buat 20org pas jam 11 nanti. Kebetulan malam itu lagi ada live acoustic, lumayan deh buat nemenin dinner dan bisa request lagu juga. 

live acoustic band
Berhubung terakhir makan itu adalah pas makan siang, dan udah lewat bgt dari jam makan malem, akhirnya langsung aja kita semua sibuk menelusuri menu nya karena udah kelaperan banget.
Pilihan menu nya sendiri beragam banget, dari pasta, steak, sampai indonesian dish juga ada. Minumannya sendiri juga banyak pilihannya, ada milkshake, tea, mocktails, cocktails, beer, juice, dll. 

Tuna Salad (20.5k)
 Endive leaf, red bean, tuna, garlic bread, french dressing, diced tomato.
Semua nya serba dingin, bahkan sampai ke tuna nya pun disajikan dalam keadaan dingin. Kalo saya pribadi akan lebih prefer kalo tuna nya disajikan dalam keadaan warm. 

Nasi Pincuk (40.5k)
 Traditional white rice, fried chicken, beef satay, spicy sauteed long bean, served with sambal.


Grilled Norwegian Salmon (75.5k)
 served with asparagus, smoke beef, galette potatoes and salmon bisque
This one was mine, and i really enjoy this dish. The salmon cooked just right and the salmon bisque completed this dish. Love the crunchiness of the asparagus and the creaminess of the potato galette. Love it!

Chicken Teriyaki (35.5k) and Strawberry Juice (25k)
 Grilled chicken with teriyaki sauce, accompanied by pakcoy, bean sprout, carrot, and steamed rice

Apple Mojito (35k)

left to right : White Russian (75k), Lychee Martini (85k), Strawberry Caipiroska (52,5k)
White Russian : mix of vodka and baileys on the rocks
Lychee Martini : mix of vodka, lychee liqueur, triple sec and lychee
Strawberry Caprioska : mix of vodka, crushed strawberries and white sugar cube.

Later on after the martini glass empty, M ordered a glass of single Absolut vodka (55k) unfortunately the lights was off so i didn't take the picture.

Pas banget gak lama setelah selesai makan, lampu area indoor dimatiin digantikan dengan laser lights dan disco lamp. Band acoustic pun digantikan dengan DJ. Dan anehnya, jam sudah menunjukkan pukul 12 lewat, dan ternyata ya masih cuma meja kami dan 1 meja lagi di sebelah, padahal katanya ada yg reserved untuk 20org. Di area outdoor juga hanya beberapa meja yang terisi. It was almost empty, while i assumed that this place will be packed. 


Well, not to bad for our 1st dinner here. The food were great. Tapi kalau menurut saya harganya tidak jauh berbeda dari cafe-cafe lainnya di Jakarta. Beberapa review dari blog lain bahkan menyebutkan harga disini jauh lebih mahal dibanding tempat lainnya yang sejenis di Bandung. But i still wondering kenapa tempat ini sepi, padahal waktu itu Jumat malam dan jadi terasa aneh kenapa tempat yang ramai diperbincangkan malah hampir kosong. We left around 2AM and i guess we were their last customer. And i guess i don't mind coming back for their desserts and city view


We spent around 586k for 5 people (+government tax and service charge).

Sugar & Cream
Maja House Building (Second Floor)
Function Rooms | Rooftop Bar and Restaurant | Maja Suki and Barbeque | Stevie 6 Hotel
Jalan Sersan Bajuri 72 Bandung
BB Pin : 22439F22
Phone : +62 22 2788196
Fax : +62 22 2788466

website : http://www.majagroup.co.id/majahouse/sugar-and-cream
Twitter & path : @majahouse
Facebook : https://www.facebook.com/pages/MAJA-HOUSE/68267694960

Comments

Popular posts from this blog

Peeking inside Crumble Crew - Tulodong Atas, SCBD

Union: Union made is well made they said

Bandung trip #day 3 - Fabrik Eatery & Bar