Tuesday, May 14, 2013

Parc19 Bistro Terrace Kemang

Hello again, another pending review.

Last 2 week, me and my friend, A, decided to have our haircut at our favorite salon, Dido Salon Bangka. After waited for hours for the rain to stop, finally we got there at 4PM (we planned to get there by 11AM! blame on the rain!) Why we like it here? Terhitung murah buat kelasnya. Yang potong ya ownernya langsung, Mas Dido. Setiap kesini selalu ketemu minimal 1 artis sih, jd asumsi saya salon ini udah cukup terkenal, bahkan ada customer dr Bandung yang bela-belain balik jakarta cuma demi potong rambut di Dido kemudian malemnya balik lagi ke Bandung. Harga potongnya 100rb, udah termasuk cuci, potong, blow, hair tonic. Mas Dido orangnya baik banget dan ramah. Setelah coba sana-sini ya emang salon ini sih yang cocok di hati, mata dan dompet :)

Nah kebetulan salah seorang teman saya, M, ngajakin nongkrong. Lokasi doi di daerah Bintaro, dan kebetulan krn saya ke salon di deket Kemang, jadilah kemudian kita berdua janjian ketemuan di Parc19, dan karena selesai nyalon lebih cepat dari yang saya perkirakan, akhirnya saya ajakin pula si A buat ikutan nongkrong dulu.
Kalau dari arah Jl. Bangka, Parc bisa dicapai dengan mengarah ke kfc kemang, terus belok kiri stelah hotel grand kemang, gajauh dari belokan itu ntr Parc19 ada di sebelah kiri, sebrangnya Umbra.

Berikut pemandangan dari dalam restoran:

Bar
Front view from the inside
Ada area Non-smoking yaitu sofa atas dekat pintu masuk, sisanya smoking. Kemudian ada area outdoor / Garden dan kayaknya itu area all smoking sih. Berhubung kesini pas weekend, sepertinya lain kali butuh banget buat reservasi sebelumnya, karena begitu sampai sana almost all the table were reserved. Sisanya tidak sampai 10 meja, termasuk area outdoor.

Menu
Setelah mengalami kebingungan yang cukup lama melihat-lihat menunya, akhirnya saya dan A memutuskan buat memesan starters aja karena belum begitu lapar. Jadilah kemudian kami memesan Parc19 Hot Chicken Wings, yang bisa cukup dibayangkan layaknya chicken wings pada umumnya pasti ukurannya kecil, tapi begitu sampai di meja.... ternyata ukurannya besar banget! Isinya ada 3 potong chicken wings yang disajikan dengan saus tar-tar. Karena ukurannya yang besar, seporsi chicken wings ini kelihatan seperti ayam bakar mini. Daging ayamnya juicy,bumbunya berasa banget, dan rasanya manis-pedas.

Parc19 HOT Chicken Wings (55k)
 Enggak lama setelah makan sepotong Chicken Wings nya, perut si A tergelitik buat mesen yang lebih berat. Akhirnya dia mesen Pollo Pesto al funghi, pastanya boleh pilih antara penne, angel hair, spaghetti, fettuccine, dll. Untuk rasa pasta ini sendiri rasanya lumayan, generous chicken chunks and mushroom, but unfortunately, too oily. Begitu sudah tinggal setengah porsi, terlihatlah kubangan olive oil di dasar piring. si A bahkan tidak bisa menghabiskan seporsi pasta ini karena porsinya yang besar, dan juga karena kubangan minyaknya bikin enek.
Pollo pesto al funghi (70k)

Peach Ice Tea
Untuk minumnya sendiri saya memesan Peach Ice Tea (my all time favorite beverage, everywhere!) dan Chocolate Milkshake untuk A. Menurut A, milkshake-nya enak dan gak bikin enek, dan untuk dia yang doyan manis, milkshake ini manisnya pas.

 Ketika A hampir menyelesaikan makanannya, datanglah M sekitar pukul 7. Tidak lama kemudian A pulang duluan, sedangkan saya dan M lanjut nongkrong. Saya dan M tertarik dengan promo cocktail buy 1 for 2 (selected cocktails), promo ini berlaku untuk 2 jenis yang sama. Dan akhirnya kami memutuskan untuk memesan Gomma-gomma. Lupa isinya apa, tapi dari sekian menu promo cokctail, katanya yang ini cukup strong dan ada campuran strawberry nya. I let M chose the cocktails. Stelah diminum ya rasanya agak seperti rasa tempra obat penurun panas anak, tp bukan rasa anggur aja. Lalu diberi toping 2 kelopak bunga mawar. Sesaat saya dan M merasa seperti sedang kencan late valentine :p

Gomma-gomma (promo 150k for 2)

Tidak terasa dari sejak A pulang sekitar pukul 8, begitu melirik jam sudah sekitar pukul 10. All tables were full, bahkan ada yg sampai minta kursi tambahan saking penuhnya. M kemudian memesan lagi Smirnoff (single).
Smirnoff (65k)
We left around 12AM after all the glass empty, and yet the restaurant was still packed. What a hype place ya?
After all, for me, they have a wide selection for the menus, a good deal for such generous portion, a great place to hang out. If you want to avoid the noise, come before 8PM. Semakin malam semakin berisik, apalagi dengan adanya DJ yang memainkan musik untuk "warming up" buat mereka-mereka yang mau melanjutkan ke club-club sekitaran :p
i will definitely come back for their al salmone pasta, my friend said it was really good.


Parc 19
Jl. Taman Kemang Raya No.19
Mampang Perapatan
Jakarta Selatan – 12310
Phone: (021) 7199988

No comments:

Post a Comment