Union: Union made is well made they said

It was a Thursdate with my two dancing mates, S and N. Masing-masing berangkat dari kantor dan janjian ketemu di Union, Plaza Senayan. Tempat hangout super hype selama 2tahun terakhir ini. Dan emang dasar kalo gak macet namanya bukan Jakartam it took almost more than 30 minutes for N to get to Plaza Senayan from Ratu Plaza.
I was the first to arrive from the three of us, and FYI i was on time, got there by exactly 6.30PM. And as always, Union was full almost every time i went there, so even i already made the reservation for 6.30PM, i still have to wait around 30 minutes to get my table.

Selalu suka sama atmosphere disini. Sebelumnya kesini selalu sore sekitar jam 3an, tp yang kali ini dateng pas jam dinner (dimana kalau di Union, setiap jam lunch dan dinner diharuskan untuk reservasi terlebih dahulu) dan ternyata suasana malam bikin suasana di Union jadi tambah romantis. Kali ini merupakan kali ketiga gw kesini, and in my previous visits i only ordered desserts and drinks, so in this visit i promise my self to have dinner. Gak lama kemudian S sampai dan kami memutuskan untuk mesen minuman dulu sambil nunggu N sampai. Saya memesan Grand Wedding TWG Tea dan S memesan Peach Ice Tea.
Grand Wedding TWG Tea (30k)
Suka banget sama TWG Tea varian yang ini, teh dengan wangi buah-buahan. Dan untuk gula nya boleh pilih yang biasa atau yg diet sugar.

Lychee Ice Tea(25k)
Pernah minum ini visit sebelumnya, rasa peach dalam teh nya cukup strong, dan dikasih potongan buah peach nya juga. Dimana kalau menurut saya sih kalau peach tea itu belum afdol kalau tidak ada potongan buah peach di dalamnya.

Karena N masi kejebak macet kemudian dia menelpon saya untuk minta dipesenin Lychee Ice Tea duluan, kayaknya dia udah haus berat gara-gara macet yang super lama itu. Gak lama setelah minuman kami datang, finally N arrived dan begitu duduk dia langsung menyeruput Lychee Ice Tea-nya, padahal saya belum sempat mengambil foto minumannya.

Berhubung sudah lengkap, kami yang emang udah kelaperan langsung memesan makanan. And it seemed that we're so into pasta that night, all of us ordered pasta. 2 Seared Scallop Aglio Olio Spaghetti for me and S, and Roasted Mushroom Spaghetti with White Truffle Cream for N. Setelah kita order makanan, gak lama kemudian kita disuguhkan complimentary bread ditemani dengan butter buat cemal-cemil sambil nunggu makanan dateng.

Complimentary Bread
Complimentary bread-nya berupa French bread dan disajikan cukup hangat. Rotinya lembut dan dimakan dengan butter saja sudah cukup enak.

Roasted Mushroom Spaghetti, White Truffle Cream
Seared Scallop Aglio Olio
Untuk seasoning Aglio Olio sudah pas, hanya sayang banget scallopnya kurang di-seasoned, jd rasanya hambar dan membuat kenikmatan pasta ini berkurang :(
Chocolate Souffle
Union terkenal sama Red Velvet Cake nya yang katanya setiap hari sold out bahkan sebelum jam tutup restoran. Dan memang sih red velvetnya the best so far (in my personal opinion). Selain red velvetnya, Chocolate Crunch Pie nya juga tidak kalah enaknya. Dan kali ini saya penasaran sama Chocolate Souffle nya yang disajikan dengan Caramel Ice Cream karena baca review dari salah satu blogger. Jadilah saya kemudian pesen souffle, dan ternyata rasanya memang enak dan gak bikin eneg. Pas sampe di meja, souffle nya masih panas, dan es krim caramelnya juga enak dan pas bgt buat ngedampingin soufflenya

And so far for me, Union is definitely a great place to hangout, to have desserts and drink, but not a place to eat. Will be coming back to try their other cakes 

UNION
Plaza Senayan Courtyard Ground Flr.
 Jl. Asia Afrika No. 8
Jakarta
Reservation : +6221.5790.5861 / +6221.5790.5862
BAKERY : +62 21 5790 5863
EMAIL : info@unionjkt.com

Comments

Popular posts from this blog

Peeking inside Crumble Crew - Tulodong Atas, SCBD

Bandung trip #day 3 - Fabrik Eatery & Bar